Situasi Papua 1 Desember Aman dan Terkendali - Mading Indonesia

Post Top Ad

Situasi Papua 1 Desember Aman dan Terkendali

Situasi Papua 1 Desember Aman dan Terkendali

Share This

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw menyatakan, situasi keamanan di Papua saat perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) aman, kondusif, dan terkendali.

Paulus mengatakan bahwa pihaknya memang tidak mengizinkan kegiatan masyarakat secara berkelompok-kelompok dalam rangka memperingati HUT OPM pada hari ini.

Namun demikian, ia mengatakan bahwa pengamanan diperketat khususnya di wilayah-wilayah rawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), termasuk kawasan pegunungan tengah dan wilayah operasi PT Freeport.

Hal senada juga disampaikan Kodam XVII/Cenderawasih bahwa kondisi Papua aman terkendali menjelang HUT OPM 1 Desember. Kodam pun berharap tidak ada aksi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan Papua.

“Kota Jayapura ramai, semuanya tadi Wamena meriah, aman, kondusif terkendali. Mudah-mudahan tidak aksi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, kedamaian, yang sudah terbangun di wilayah Papua ini,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto, saat dihubungi, Sabtu (30/11/2019) malam.

Kondusifnya keamanan saat peringatan HUT OPM patut diapresiasi. Ini membuktikan bahwa Pemerintah telah berhasil menjaga situasi kondusif di Papua.

Selain itu, aparat keamanan juga telah bekerja ekstra dalam mengamankan situasi sebelum dan saat perayaan. Aparat keamanan juga diharapkan tidak ragu memberantas OPM dan siapapun yang berupaya merusakan integritas NKRI.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages