Ada Arahan Jokowi, Bulog Kirim Bahan Pangan untuk Korban Banjir - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ada Arahan Jokowi, Bulog Kirim Bahan Pangan untuk Korban Banjir

Ada Arahan Jokowi, Bulog Kirim Bahan Pangan untuk Korban Banjir

Share This



JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang menerjang Jabodetabek sejak Rabu (1/1/2020) membuat warga harus mengungsi sebelum keadaan benar-benar pulih. Untuk itu, Perum Bulog mengirimkan pasokan bahan pangan berupa puluhan ton beras, gula, minyak goreng ke wilayah-wilayah yang terkena banjir di kawasan Jabodetabek. Direktur SDM dan Umum Bulog Bagya Mulyanto mengatakan, pemberian bantuan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dengan berkoordinasi bersama aparat Kodam, kepolisian, dan Pemda DKI Jakarta.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi agar semua pihak membantu dan Bulog langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Jabodetabek sejak dua hari lalu,” kata Bagya dalam siaran pers, Jumat (3/1/2020). Bagya yang juga koordinator bantuan bencana Bulog menyampaikan, bantuan yang diberikan sudah sesuai dengan koordinasi yang ada. Pihaknya fokus untuk mendirikan dapur umum dengan menyediakan berbagai pasokan dapur. "Pasokan sementara ini berupa masing-masing 10 ton beras, 2 ton gula dan 2 ton minyak sekiloan," tutur Bagya.

Tak hanya itu, pihaknya mengerahkan sejumlah perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga korban banjir agar bisa diselamatkan dari rendaman banjir. Adapun besaran bantuan ke depan akan disesuaikan sesuai eskalasi bencana. "Besaran bantuan Bulog juga akan disesuaikan dengan eskalasi bencana banjir dan waktunya juga menyesuaikan," sebutnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages