PLN Berupaya Hidupkan Pasokan Listrik GISTET Kembangan Sejak Jumat Pagi - Mading Indonesia

Post Top Ad

PLN Berupaya Hidupkan Pasokan Listrik GISTET Kembangan Sejak Jumat Pagi

PLN Berupaya Hidupkan Pasokan Listrik GISTET Kembangan Sejak Jumat Pagi

Share This



JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Dirut PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Darmawan Prasodjo menyebut petugasnya sudah berupaya memulihkan pasokan listrik dari Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) Kembangan sejak Jumat (3/1/2020) pagi. "Testing dari tadi pagi, insya Allah akan berjalan dengan baik dan insya Allah setelah (shalat) Jumatan bisa berfungsi kembali," ujar Darmawan ketika menerima kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di GISTET Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020). Darmawan menjelaskan, setelah sempat terendam air akibat tingginya curah hujan pada Rabu (1/1/2020), petugas PLN langsung membersihkan gardu induk dari puing-puing sisa banjir dan mengecek seluruh alat.

GISTET Kembangan sendiri sempat menghentikan pasokan listrik untuk Jakarta dan Banten selama banjir merendam wilayah Jabodetabek. Dia menyebut GISTET Kembangan memiliki peran vital guna memberikan pasokan listrik yang teraliri pasokan dari Jawa. "Gardu ini sangat vital yaitu pasokan listrik dari Jawa turunnya di gardu induk Kembangan," kata dia. PLN juga sebelumnya sempat melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir. Hal itu dilakukan demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik. Tercatat, PLN sempat memadamkan listrik di 724 wilayah Jakarta yang mengalami banjir. Antara lain wilayah Karet Pasar Baru Barat dan sekitarnya, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon Pondok Kelapa, Jalan Kebon Jeruk Raya, dan Kompleks Jatibening.

Kemudian, PLN juga memadamkan listrik di Jalan Raya Daan Mogot Kalideres, Jalan Swadarma Raya, Jalan Pos Pengumben, Jalan Sektor Ciledug, Jalan Bangka Kemang, Duta Indah Square, Perumahan Taman Bougenville, Perumahaan Taman Wiana Jatibening, hingga Perumahan Pinewood Wibawamukti.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages