Polisi Antisipasi Peredaran Uang Palsu Menjelang Pilkada - Mading Indonesia

Post Top Ad

Polisi Antisipasi Peredaran Uang Palsu Menjelang Pilkada

Polisi Antisipasi Peredaran Uang Palsu Menjelang Pilkada

Share This

Jakarta - Kepolisian Resor Kota Sukabumi mengantisipasi peredaran uang palsu menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sukabumi dan Jawa Barat 2018.

"Kami sudah menginstruksikan seluruh anggota mulai dari bhabinkamtibmas, polsek hingga polres untuk memperketat masuknya jaringan pengedar uang palsu ke wilayah hukum kami," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Kamis, 29 Maret 2018.


Susantyo mengatakan, tidak menutup kemungkinan ada oknum yang memanfaatkan situasi mengedarkan uang palsu untuk kepentingan kelompoknya atau politik uang. Walaupun hingga saat ini pihaknya belum menemukan, antisipasi sejak dini tetap dilakukan.


Selain itu, Susantyo mengatakan, polisi terus melakukan penyelidikan, baik tingkat polres maupun polsek khususnya di pusat-pusat peredaran uang dan masyarakat. Dengan begitu, apabila ditemukan ada indikasi uang palsu, kata dia, bisa cepat ditangani dan dikembangkan.

"Kami memperketat pintu masuk perbatasan antarwilayah, seperti dengan Kabupaten Sukabumi maupun Cianjur. Kemungkinan sindikat pengedar dan pembuat uang palsu bisa saja masuk ke wilayah hukum kami apalagi saat ini Kota Sukabumi tengah melaksanakan tahapan Pilkada," ujarnya.


Susatyo mengimbau masyarakat jika mendapatkan uang dari orang lain harus dilihat, diraba dan diterawang jika mencurigai uang tersebut palsu. Selain itu, ia pun mengimbau agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti dan ditangkap pengedarnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages