Jokowi Peringati Malam Nuzululquran di Istana Negara - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Peringati Malam Nuzululquran di Istana Negara

Jokowi Peringati Malam Nuzululquran di Istana Negara

Share This
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati malam Nuzululquran 1439 H/2018 tingkat nasional. Acara digelar di Istana Negara, Jakarta.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, Surat Al-Baqarah ayat 185 dan surat An-Nahl ayat 90 oleh qari terbaik II MTQ internasional di Iran tahun 2017, Zulaihah.

Dalam kegiatan ini, Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana. Hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla.

Seusai pembacaan ayat suci Alquran, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian siraman rohani oleh Cholil Nafis. Tema yang diusung adalah 'Alquran : Moderasi Beragama dan Kebangsaan'.

"Kehadiran kitab suci Alquran setidaknya menunjukkan dua hal. Pertama, dimulainya kenabian Muhammad SAW, dan kedua yakni keteladanan nabi Muhammad SAW yang harus kita teladani," kata Cholil.

Cholil juga menyinggung soal bagaimana kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Terutama saat membangun Madinah yang aman, tenteram, damai, dan sejahtera.

"Satu poin penting pembangunan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW adalah beliau membangun dengan posisi jalan tengah yang tidak berat sebelah dalam kemajemukan. Dan Nabi bersifat terbuka dan mengedepankan kepentingan bersama dalam merajut keharmonisan dan perbedaan suku yang ada," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri-Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Hadir juga para duta besar negara sahabat dan para anak yatim serta perwakilan masyarakat.

Sumber dari : https://news.detik.com/berita/d-4053063/jokowi-peringati-malam-nuzululquran-di-istana-negara

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages