Di Era Jokowi Pembangunan nfrastruktur Papua Luar Biasa - Mading Indonesia

Post Top Ad

Di Era Jokowi Pembangunan nfrastruktur Papua Luar Biasa

Di Era Jokowi Pembangunan nfrastruktur Papua Luar Biasa

Share This

Jakarta – Pembangunan di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbukti bukan hanya berpusat di pulau Jawa saja atau Jawa Sentris tapi menyentuh seluruh wilayah Indonesia atau disebut dengan Indonesia Sentris, termasuk sampai di wilayah Papua
Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Provinsi Papua, memuji pembangunan infrastruktur di Papua era Joko Widodo yang sangat cepat dan berpihak kepada rakyat.

“Pekerjaan infrastruktur yang dibiayai APBN memang prosesnya cepat. Sudah bagus bahwa Papua menjadi prioritas pembangunan infrastruktur, dan memang luar biasa selama Joko Widodo menjabat presiden, pembangunan infrastruktur `gila-gilaan` di Papua,” ujar Ketua Umum Gapensi Papua, Erick Wally, di Jayapura, Selasa (10/4).

Gapensi Papua menilai dalam tiap kehadiran presiden ke Papua, selalu ada hal yang dipercepat dengan tujuan bisa mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.
Pemerintahan Presiden Jokowi memiliki komitmen untuk berupaya meningkatkan pemerataan pembangunan.

Salah satunya adalah pembangunan infrastrukur jalan Trans Papua sepanjang 4.330,07 km yang gencar dilakukan Presiden Jokowi.
Trans Papua yang membentang dari Sorong hingga Merauke mulai dibangun besar-besaran sejak masa pemerintahan Presiden Jokowi sejak 2014. Sebanyak 70% dari Trans Papua dikerjakan pada era pemerintahan Jokowi.

Bukan hanya Trans Papua, tapi pembangunan juga meliputi bandara termasuk lapangan terbang perintis di kabupaten-kabupaten, jalan darat, pelabuhan dan jembatan.
Pembangunan tersebut akan memutus isolasi berbagai desa di Papua dan meningkatkan konektivitasnya dengan daerah lain.

Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan serta keadilan bagi seluruh masyarakat Papua. (RA/MCF)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages