Bosan dengan #2019GantiPresiden Publik Mau #2019KitaTetapBersaudara - Mading Indonesia

Post Top Ad

Bosan dengan #2019GantiPresiden Publik Mau #2019KitaTetapBersaudara

Bosan dengan #2019GantiPresiden Publik Mau #2019KitaTetapBersaudara

Share This
#2019KitaTetapBersaudara ramai jadi perbincangan di media sosial. Para netizen sepertinya sudah jenuh dengan dan ingin #2019KitaTetapBersaudara agar kedamaian di negeri yang kita cintai ini terus berlangsung.

Mereka menyadari bahwa aksi #2019GantiPresiden sarat politis.

Pasca peristiwa Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan saat menonton final pencak silat di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8/2018) kemarin, kemunculan hastag #2019KitaTetapBersaudara menjadi heboh. Karena memang hastag itu berhubungan dengan heboh hastag #2019GantiPresiden.

Menurut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), munculnya tagar tersebut menunjukkan masyarakat sudah jenuh dengan tagar #2019GantiPresiden.

Politikus PDIP Charles Honoris menuturkan tagar #2019KitaTetapBersaudara merupakan luapan kegembiraan masyarakat, yang dinilainya sudah bosan dengan perpecahan yang terjadi selama ini.

“Ini juga menunjukkan bahwa publik sudah muak dengan perpecahan, muak dengan upaya-upaya provokasi berisikan nada kebencian seperti kontroversi hashtag #2019GantiPresiden,” ujarnya, Kamis (30/8/18).

Masih menurut dia bahwa persatuan bangsa harus diutamakan di atas segala kepentingan politik. “Semangat ini sudah ditunjukkan oleh gesture Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” tegasnya.

Ia berharap semangat tagar maupun keakraban Jokowi dan Prabowo Subianto bisa berlanjut hingga Pilpres 2019. Sehingga, kata dia, perhelatan pilpres diisi dengan kontes gagasan dan program.

“Mudah-Mudahan semangat ini juga diikuti oleh para pendukung paslon agar dalam kontestasi politik tahun depan bersaing ide, gagasan, program dan rekam jejak calon. Jangan lagi menggunakan cara-cara yang merusak demokrasi kita seperti memprovokasi publik dengan kebencian dan fitnah,” kata dia.



Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages