Gempa Lombok: TNI terbangkan bantuan kesehatan dan makanan ke Lombok - Mading Indonesia

Post Top Ad

Gempa Lombok: TNI terbangkan bantuan kesehatan dan makanan ke Lombok

Gempa Lombok: TNI terbangkan bantuan kesehatan dan makanan ke Lombok

Share This

Satuan tugas Kesehatan TNI diberangkatkan ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, setelah gempa berkekuatan tujuh Skala Richter mengguncang wilayah tersebut, demikian Menkopolhukam Wiranto.

"TNI sudah siaga pagi ini (Senin, 06/08). Dua pesawat Hercules akan membawa obat-obatan dan makanan..." kata Menkopolhukkam Wiranto dalam wawancara dengan Kompas TV, Senin (06/08), sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan dirinya untuk memimpin "reaksi cepat menangani bencana" gempa di wilayah Lombok, NTB. "Kita akan bergerak cepat," kata Wiranto.

Dalam wawancara tersebut, Wiranto mengatakan saat ini juga dibutuhkan alat-alat berat untuk menggali reruntuhan bangunan untuk menyelamatkan atau mengevakuasi korban. "Kita butuh alat berat..." ungkapnya.


Sementara itu, seperti dilaporkan Kantor berita Antara, Satuan tugas Kesehatan TNI - terdiri Batalayon Kesehatan-2 Marinir Jakarta dan Batalyon Kesehatan 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad - segera diberangkatkan ke wilayah Lombok.

Seluruh personel dan perlengkapannya akan diterbangkan dari pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat angkut C-130 Hercules TNI Angkatan Udara.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages