Menteri Idrus Pastikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok Ditingkatkan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Menteri Idrus Pastikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok Ditingkatkan

Menteri Idrus Pastikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok Ditingkatkan

Share This

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham memastikan telah terjalin koordinasi antara pihaknya dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan dukungan bantuan kepada para masyarakat terdampak gempa bumi Lombok yang terjadi Minggu (5/8/2018) sore.

Diketahui Menteri Sosial berada dibawah koordinasi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Baca: BMKG: Gempa Lombok Kemarin Malam Merupakan yang Utama dari Rangkaian Gempa Pekan Lalu

Peningkatan itu mencakup pendirian tenda hingga dapur umum. "Jadi begini gempa saat ini, kita sudah koordinasi dengan kepala dinas sosial dan pemerintah setempat dan langsung kita tangani karena tinggal melanjutkan (penanganan) gempa yang lalu," kata Idrus dalam wawancara pada siaran Metro TV, Minggu malam.Pertama, Idrus memastikan jumlah tenda-tenda penampungan bagi korban akan diperbanyak.

Hal itu menyikapi adanya peningkatan jumlah kerusakan pada pemukiman masyarakat akibat gempa. Kemensos telah berkoordinasi dengan Basarnas, TNI dan Polri untuk penyediaan tenda ini."Nah karena itu memang sudah kebijakan kita, masyarakat yang rumahnya rusak jangan kembali lagi. Kita akan buatkan tenda-tenda penampungan sementara," kata Idrus.

Selain itu, Kemensos dan pihak terkait juga akan mendirikan dapur umum untuk kebutuhan pangan para korban yang bermukim di tenda-tenda penampungan, termasuk menyediakan mobil dapur umum keliling.

"Sudah jalan, sudah ada di sana dan dari laporan yang ada terakhir saya cek mereka sudah bekerja bersama-sama," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemensos Tingkatkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok"
Penulis : Dylan Aprialdo Rachman

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages