PLN Beri Sambungan Listrik Gratis di Muara Gembong, Kab. Bekasi - Mading Indonesia

Post Top Ad


PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan sambungan listrik gratis ke 309 warga Muara Gembong, Bekasi. Dalam program Sambung Listrik Gratis ini, PLN bekerjasama dengan 34 BUMN.
Direktur Utama PLN, Sofyan Basir menjelaskan untuk saat ini rasio elektrifikasi Kabupaten Bekasi sudah mencapai hampir 100 persen tapi masih ada 11 ribu kepala keluarga memperoleh listriknya dari rumah tetangga.
Hal ini kata dia, disebabkan karena mereka tidak mampu membayarkan biaya penyambungan listrik sebesar Rp 1 juta.
“Untuk itu melalui program Pemerintah ini kami harapkan bisa membantu warga yang sebelumnya nyantol sehingga bisa mendapatkan sambungan listrik secara langsung” jelas Sofyan, Rabu (30/1).
Pemasangan listrik gratis ini dirasa sangat meringankan warga yang sebelumnya ketika masih nyantol mereka harus membayar Rp40–50 ribu untuk 3 bola lampu saja.
Kini, dengan pasang listrik sendiri warga cukup membayar Rp20–30 ribu untuk lampu dan peralatan listrik lainnya tanpa takut putus listrik.
Program ini merupakan program nasional seluruh Indonesia. Adapun untuk di wilayah Jawa Barat sudah tersambung 105 ribu rumah. Dari target 235 ribu rumah. Secara nasional sebanyak 1,2 juta kepala keluarga akan memperoleh sambungan listrik gratis secara bertahap.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages