Wiranto: Presiden Tidak Grasa-Grusu soal Abu Bakar Baasyir - Mading Indonesia

Post Top Ad

Wiranto: Presiden Tidak Grasa-Grusu soal Abu Bakar Baasyir

Wiranto: Presiden Tidak Grasa-Grusu soal Abu Bakar Baasyir

Share This

Jakarta - Menko Polhukam Wiranto, mengatakan, Presiden Jokowi tidak akan buru-buru mengambil keputusan terkait Abu Bakar Baasyir.
"Presiden kan tidak boleh grusa-grusu. Tidak serta merta ya membuat keputusan. Tapi perlu pertimbangan dari aspek-aspek lainnya," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (19/1/2019).
Karenanya, Jokowi memerintahkan kembali para pejabatnya untuk kajian mendalam lagi guna merespons permintaan tersebut.
"Jangan sampai ada satu spekulasi-spekulasi lain berhubungan dengan Abu Bakar Baasyir yang masih di dalam tahanan itu. Sekarang banyak sekali perkembangan informasi yang saat ini muncul dari beberapa pihak, dan ini penjelasan resmi dari saya, mewakili pemerintah," tukasnya.
Wiranto meminta masyarakat menunggu saat yang tepat terkait Abu Bakar Baasyir.
"Tunggu aja ada waktunya. Kamu dengarkan enggak penjelasan saya, kamu jangan berdebat dengan saya. Ini penjelasan resmi setelah saya melakukan kajian, setelah saya rapat koordinasi dengan seluruh pejabat terkait," pungkasnya

Dipanggil Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly ke Istana Bogor Jawa Barat, Senin (21/1/2019).
Berdasarkan agenda resmi yang dirilis Humas Kemenko Polhukam, Wiranto diagendakan menghadiri rapat terbatas bersama Presiden. Ratas rencananya digelar pukul 14.00 WIB.
Sementara itu, Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham Bambang Wiyono mengatakan Yasonna juga dipanggil untuk mengikuti ratas dengan Presiden Jokowi.
"Hari ini rencana ratas dengan presiden," kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/3876521/wiranto-presiden-tidak-grasa-grusu-soal-abu-bakar-baasyir

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages