Unggul Di 5 Survei, TKN Jokowi-Ma’ruf Gencarkan Sosialisasi Program Dan Perangi Hoaks - Mading Indonesia

Post Top Ad

Unggul Di 5 Survei, TKN Jokowi-Ma’ruf Gencarkan Sosialisasi Program Dan Perangi Hoaks

Unggul Di 5 Survei, TKN Jokowi-Ma’ruf Gencarkan Sosialisasi Program Dan Perangi Hoaks

Share This

Jakarta – Jelang Pilpres 2019, elektabilitas capres petahana Joko Widodo masih jauh mengungguli lawannya Prabowo Subianto. Hal tersebut terungkap dari hasil survei terakhir lima lembaga, yakni Cyrus Network, Indomatrik, Celebes Research Center (CRC), Median, dan Charta Politika,
Survei-survei tersebut digelar pada periode Januari-Februari 2019 dengan hasil bahwa di hasil survei Cyrus Network, CRC, dan Charta Politika, Jokowi meraih elektabilitas di atas 50 persen. Sedangkan di survei Indomatrik dan Median, elektabilitas Prabowo dan Jokowi terpaut lebih tipis dibanding tiga survei lain.
Juru bicara Tim Kamapnye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Meutya Hafid mengatakan bahwa tolak ukur kemenangan bukanlah keunggulan di survei hingga lebih dari 50%, namun lebih kepada bagaimana mensosialisasikan visi misi program-program unggulan dari Jokowi-Maruf sehingga tercipta pendidikan politik yang baik.
“Karena bagi kami ini bukan cuma semata menang-kalah, sehingga tolok ukurnya bukan cuma lebih 50 persen. Bagi Tim Kampanye Nasional Pak Jokowi yang juga utama dari kampanye adalah mensosialisasikan visi misi program-program unggulan dari Pak Jokowi dan Pak Kiai sehingga tercipta pendidikan politik yang baik,” kata Meutya kepada wartawan, Jumat (1/3).
Menurut Meutya, masih banyak pekerjaan rumah bagi TKN untuk memerangi hoaks dan fitnah dalam pemilu. Meskipun demikian tetap mensyukuri keunggulan paslon petahana di berbagai lembaga survei.
“Target lainnya adalah menyebarkan semangat persatuan dan memerangi ujaran-ujaran kebencian yang dimunculkan dalam kontestasi pemilu. Untuk survei hasil kemenangan, Alhamdulliah dan Insyaallah. Untuk kedua lainnya, kita masih banyak PR, fitnah bahkan sekarang disebarkan door to door,” jelas Meutya.
Selain itu, Meutya mengatakan akan menggencarkan sosialisasi program unggulan Jokowi-Ma’ruf, di antaranya program Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah, dan Kartu Pra-kerja. Meutya menyebut pihaknya akan menerjunkan lebih banyak tim untuk memberi penjelasan kepada masyarakat.
“Karena antusiasme luar biasa dari masyarakat yang bertanya ke TKN terkait 3 kartu tersebut, sehingga strategi untuk itu kita turunkan lebih banyak lagi tim untuk berkomunikasi dengan masyarakat menjelaskan mengenai hal tersebut dan menampung masukan, karena masukan dari masyarakat juga penting. Program yang baik harus didukung dan dipahami oleh masyarakat,” papar Politikus Golkar itu. (reni/mcf)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages