Wapres JK Meyakini Jokowi dan Prabowo Bertemu Pasca Lebaran - Mading Indonesia

Post Top Ad

Wapres JK Meyakini Jokowi dan Prabowo Bertemu Pasca Lebaran

Wapres JK Meyakini Jokowi dan Prabowo Bertemu Pasca Lebaran

Share This

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi sinyal pertemuan anatara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Menurut keyakinanya kedua calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2019 itu akan melangsungkan pertemuan usai lebaran nanti.
“Pasti mungkin (usai Lebaran bertemu). Nanti lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau (Prabowo) ke luar negeri,” ujar JK di Rumah Dinas Wakil Presiden di Jakarta, Selasa (4/6/2019).
Namun menurut JK, pertemuan tersebut akan terus diupayakan. Sebab kata dia Idul Fitri, merupakan momen yang pas bagi semua pihak untuk kembali menjalin tali silaturahim.
“Tanpa diucapkan pun itu selalu begitu. Karena selalu dicantumkan baik dalam lisan dan tertulis, maaf lahir batin,” kata JK.
Ia menambahkan jika sudah saling memaafkan berarti kesalahan itu lanjut dia dipendam dan kembali bersatu.
Usul pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sebelumnya dilontarkan sejumlah pihak sebagai upaya untuk meredam polarisasi di tengah masyarakat yang menjadi pendukung kedua kubu. Meskipun tidak ada persoalan apa pun di antara kedua tokoh tersebut.
Sebelumnya juga Prabowo Subianto mengungkapkan, ada waktunya dia akan bertemu dengan Jokowi. Namun, Prabowo tidak mengatakan kapan pertemuan tersebut akan dilakukan.
“Nanti kita lihat ya, semua ada waktunya,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan di kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages