JK Tinjau Progres Renovasi Masjid Istiqlal - Mading Indonesia

Post Top Ad

JK Tinjau Progres Renovasi Masjid Istiqlal

JK Tinjau Progres Renovasi Masjid Istiqlal

Share This

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini meninjau progres renovasi Masjid Istiqlal, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya, JK mengatakan, renovasi Masjid Istiqlal dilakukan untuk memperindah rumah ibadah yang menjadi salah satu ikon negara itu. Dirinya menegaskan bahwa renovasi tidak mengubah bentuk Masjid Istiqlal.
"Kita tidak bermaksud (merubah), warisan dari pada Bung Karno dirubah, ndak. Hanya mengkinclongkan, artinya mempercantik, memperindah, lebih efektif," kata JK di lokasi, Kamis (22/8/2019).
Menurut JK, renovasi Masjid Istiqlal dilakukan untuk memoles dan bukan membangun. Sehingga, tak boleh ada bangunan yang dirobohkan.
Ia pun mengapresiasi para pekerja yang sudah berupaya dengan keras merenovasi Masjid Istiqlal sehingga bisa lebih bagus lagi.
"Tidak boleh dirobohkan karena bangunan cagar budaya. Memang efektif, kita tidak bermaksud apa warisan daripada Bung Karno diubah enggak. Hanya istilahnya mengkinclongkan. Artinya mempercantik, memperindah dan lebih efektif," tuturnya.
Dalam kunjungannya ke Masjid Istiqlal, JK turut didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, MenpanRB Syafruddin, dan Menkominfo Rudiantara.


(put)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages