FKUB Sulteng Minta Tokoh Agama Bantu Sukseskan Natal - Mading Indonesia

Post Top Ad

FKUB Sulteng Minta Tokoh Agama Bantu Sukseskan Natal

FKUB Sulteng Minta Tokoh Agama Bantu Sukseskan Natal

Share This

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng) meminta tokoh lintas agama untuk membantu menyukseskan perayaan Natal tahun 2019 di Sulteng.
Sekretaris FKUB Sulteng, Muhtadin Dg Mustafa, menilai orang-orang yang beragama, orang-orang yang beriman, melaksanakan perintah ajaran agamanya tentu saling membantu, saling menolong tanpa melihat latar belakang apapun.
Karena itu FKUB berharap adanya kekompakkan dan solidaritas antarumat beragama dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan keberagaman agar ibadah natal berlangsung dengan baik.
“Karena setiap agama mengajarkan tentang kebaikan, toleransi antarsesama manusia termasuk pemeluk agama,” kata dia di Palu, Sabtu (21/12).
Menurut Muhtadin, sesama pemeluk agama harus saling membantu, menghargai, menjunjung tinggi kepercayaan dan keyakinan seseorang atau sekelompok orang.
Muhtadin menjelaskan bahwa saling menghargai, menghormati, dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan keberagamaan, merupakan wujud dari keimanan karena setiap orang yang beragama pasti memiliki kecintaan terhadap perdamaian, karena agama hadir dan mengajarkan tentang kedamaian, ketenteraman, dan kenyamanan.
Sebab, semua yang beragama dan diakui negara berhak untuk hidup di Indonesia.
“Kita adalah bangsa yang beretika, bangsa yang bermartabat, bangsa yang bermoral. Karena itu, tonjolkan etika, tonjolkan persamaan dan persaudaraan untuk membangun persatuan, keamanan, kenyamanan dan ketertiban bangsa ini,” ujarnya.




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages