Jokowi Akan Tindak Oknum Pengimpor Migas - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Akan Tindak Oknum Pengimpor Migas

Jokowi Akan Tindak Oknum Pengimpor Migas

Share This

Presiden Joko Widodo mengaku sudah mengetahui pihak-pihak yang suka ‘bermain’ dalam impor gas dan minyak selama ini. Jokowi menegaskan bakal menindak tegas oknum pengimpor migas itu.

“Saya ingatkan bolak-balik kamu hati-hati, saya ikuti kamu, jangan halangi orang ingin membikin batu bara jadi gas. Gara-gara kamu senang impor gas,” kata Jokowi.

Jokowi mengklaim ‘pemain’ itu sudah mengeluh walaupun Indonesia masih berencana memproduksi gas sendiri. Pasalnya, kata Jokowi, gas bisa diproduksi sendiri karena Indonesia memiliki banyak batu bara.

“Kalau ini bisa dibikin udah enggak ada impor gas lagi. Saya kerja apa pak? Ya terserah kamu. Kamu sudah lama menikmati ini,” ujarnya.

Jokowi menyebut masalah yang sama juga terjadi pada komoditi minyak. Menurutnya, selama ini impor minyak Indonesia mencapai sekitar 700 sampai 800 ribu barel per hari. Padahal, kata Jokowi, Indonesia memiliki banyak sumur minyak.

“Kenapa enggak genjot produksi? Karena ada yang masih senang impor minyak. Udah saya pelajari enggak benar kita ini,” ungkapnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal impor avtur. Ia heran mengapa masih ada yang senang melakukan impor avtur.

“Karena ada yang hobinya impor, karena untung gede, sehingga tranformasi ekonomi kita mandeg karena hal-hal ini,” jelas dia.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages