Menteri Erick Thohir Bakal Rombak Susunan Direksi KAI - Mading Indonesia

Post Top Ad

Menteri Erick Thohir Bakal Rombak Susunan Direksi KAI

Menteri Erick Thohir Bakal Rombak Susunan Direksi KAI

Share This

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam waktu dekat akan mengubah susunan direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hal ini disampaikan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di kantor Kementerian BUMN Jakarta.
"Akan ada pergantian direksi PT KAI (Persero)," kata Arya kepada wartawan, Jakarta, Senin (16/12).
Arya menyebut tidak akan banyak perubahan yang dilakukan. Tidak ada pengurangan atau penambahan orang yang masuk atau keluar dari direksi yang ada saat ini.
Katanya, pergantian ini terjadi setelah adanya evaluasi dari tiap-tiap BUMN yang tengah dilakukan. Dari hasil evaluasi tersebut, Menteri Erick melihat ada orang yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang keahlian.
Sehingga perlu adanya penempatan orang sesuai bidang keahliannya. "Yang pasti menempatkan orang pada tempat yang benar," ujarnya.
Meski begitu dia menolak menyebut kinerja saat direksi saat ini tidak baik. Menurutnya, dengan perombakan ini akan lebih memaksimalkan kinerja bila ditempati orang yang ahli di bidangnya.
Terkait waktu pengumuman soal KAI, Arya menyebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini berbagai perubahan dilakukan dari hal yang paling mungkin dikerjakan dengan cepat dan singkat. "Semua dievaluasi, mana yang bisa dilakukan cepat itu dikerjakan duluan," ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages