Gebrakan Awal Budi Gunawan Sebagai Ketum PB.ESI, Bangun Fasilitas TC di Sentul - Mading Indonesia

Post Top Ad

Gebrakan Awal Budi Gunawan Sebagai Ketum PB.ESI, Bangun Fasilitas TC di Sentul

Gebrakan Awal Budi Gunawan Sebagai Ketum PB.ESI, Bangun Fasilitas TC di Sentul

Share This

KETUA Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) untuk periode 2020-2024 yang baru dilantik, Budi Gunawan langsung membuat gebrakan awal dengan membangun fasilitas Training Camp di daerah Sentul, Bogor, Jabar.

TC tersebut menjadi chandra dimuka pembinaan Esports Indonesia dengan orientasi menuju prestasi dunia. Selain itu, Budi Gunawan akan membuat tim pokja untuk membuat regulasi cabang olahraga yang tengah populer ini.
Pelantikan kepengurusan PB ESI ini juga dihadiri Menpora, Zainudin Amali, serta pengurus cabang olahraga lainnya.
Pelantikan ini dilakukan empat bulan setelah proses penggodokan yang dilakukan sembilan anggota inti PB ESI.
“Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru ini dengan harapan semua pengurus agar memiliki semangat juang yang tinggi, soliditas yang tinggi, tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi untuk memajukan eSport Indonesia,” kata Budi Gunawan di acara pelantikan PB ESI di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).
Pelantikan ini dihadiri perwakilan dari 23 tim eSport nasional, asosiasi eSport serta kementerian dan lembaga terkait. Selain itu ada juga dewan pembina seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Sandiaga Uno.
Kepengurusan ini dibagi ke dalam beberapa komite seperti kompetisi, inovasi, kompetisi dan lain-lain. Latar belakang anggotanya pun beragam, bahkan musisi dan politisi Giring Ganesha pun didapuk menjadi Wakil Ketua Humas dan Komunikasi.
Dilantiknya PB ESI pun disambut positif oleh pemerintah. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap adanya kepengurusan ini bisa membantu Indonesia untuk mengirimkan kontingen eSport di gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang.
“Itulah sebabnya pemerintah menyambut baik upaya ini dan mengapresiasi komitmen membangun eSport menjadi olahraga yang menjadi kebanggaan kita,” kata Zainudin di kesempatan yang sama.
“Apalagi diinformasikan Olimpiade 2024 di Paris nanti eSport akan jadi salah satu olahraga yang dipertandingkan,” ujar Zainudin.
Budi Gunawan pun berharap ke depan pembinaan eSport ini semakin meluas ke seluruh tanah air. Pensiunan Jenderal Polisi dan kini menjabat Kepala BIN ini, PB.ESI akan masuk kalangan milenial.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages