Jokowi: Dulu Banyak yang Bilang Tembus 6.000 Saja Sudah Untung, Sekarang.. - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi: Dulu Banyak yang Bilang Tembus 6.000 Saja Sudah Untung, Sekarang..

Jokowi: Dulu Banyak yang Bilang Tembus 6.000 Saja Sudah Untung, Sekarang..

Share This

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengapresiasi nilai akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia ( BEI) pada penutupan tahun 2017, Jumat (29/12/2017).

Diketahui, pada hari perdagangan terakhir di tahun 2017 ini, IHSG ditutup menguat sebesar 0,66 persen atau pada level 6.355,65. Angka tersebut merupakan level tertinggi sepanjang sejarah perdagangan di BEI.

"Alhamdulilah telah kita tutup pada sore hari ini IHSG dengan angka 6.355,65. Ini angka yang di luar perkiraan kita semuanya," ujar Presiden dalam pidato penutupan IHSG di Main Hall BEI, Jakarta Pusat, Jumat sore.

Melihat angka yang positif, Jokowi kilas balik ke awal 2017. Ia ingat betul saat itu sejumlah pihak pesimistis IHSG tahun 2017 ini bakal tembus di level 6.000.

"Dulu banyak yang menyampaikan, bisa tembus 6.000 saja kita sudah untung, sudah senang. Nah sekarang ini 6.355,65, bagaimana?" ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan tamu undangan.

Jokowi berandai-andai, bagaimana jika analisis dan prediksi sejumlah pihak itu ditanggapi secara serius oleh pemerintah. Ia yakin IHSG pada penutupan perdagangan tidak mungkin sebaik sekarang.

"Coba bayangkan andaikata di awal tahun semua saham, semua properti itu kita jual karena kita ketakutan menghadapi risiko-risiko yang digambarkan tadi? Kita hanya pegang cash. Berapa keuntungan yang hilang?" ujar Jokowi.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi kinerja yang bagus dari BEI terkait pencapaian tersebut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages