Jokowi Minta Menterinya Fokus Turunkan Angka Kemiskinan di 2018 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Minta Menterinya Fokus Turunkan Angka Kemiskinan di 2018

Jokowi Minta Menterinya Fokus Turunkan Angka Kemiskinan di 2018

Share This

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menterinya untuk fokus bekerja pada 2018, meskipun tahun ini merupakan tahun politik. Sejumlah program pemerintah juga telah ditetapkan agar menjadi fokus pada 2018.
"Untuk tahun ini, walaupun 2018 adalah tahun politik, sekali lagi saya minta tetap fokus bekerja. Terutama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengatasi ketimpangan, menurunkan angka kemiskinan," ujar dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/1/2018).
Menurut dia, pada bidang ekonomi dan investasi, Indonesia telah mendapatkan berbagai perbaikan peringkat dari lembaga rating internasional. Hal ini harusnya bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat.‎
"Kepercayaan dunia internasional kepada kita juga semakin tinggi karena melihat apa yang sudah kita kerjakan, baik reformasi di perizinan, deregulasi, maupun perbaikan dalam kemudahan berusaha. Data terakhir Fitch rating mengumumkan kenaikan peringkat dari sebelumnya BBB- menjadi BBB dengan outlook stabil," kata dia.
Pada tahun ini, Jokowi berharap para menterinya bisa fokus bekerja untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dalam negeri agar kuat terhadap guncangan ekonomi global.
"Faktor utama yang memicunya adalah upaya Indonesia untuk terus meningkatkan ketahanan ekonominya terhadap guncangan, terutama guncangan eksternal dan secara konsisten kita bisa terus menjaga stabilitas itu.‎ Dan apa yang sudah kita kerjakan pada tahun lalu harus kita perbaiki terus pada 2018 ini," tandas dia.
Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/3214173/jokowi-minta-menterinya-fokus-turunkan-angka-kemiskinan-di-2018

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages