Untuk Pertama Kali, Jokowi Bertandang ke Pulau Rote - Mading Indonesia

Post Top Ad

Untuk Pertama Kali, Jokowi Bertandang ke Pulau Rote

Untuk Pertama Kali, Jokowi Bertandang ke Pulau Rote

Share This
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam Perayaan Natal Bersama tingkat Nasional di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat (28/12/2017)(KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Senin (8/1/2018) pagi, bertolak ke Kota Kupang dan Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka kunjungan kerja.
Rencananya, Jokowi yang didampingi Ibu Negara akan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 06.30 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
Setibanya di Kupang, Presiden akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, dan menyerahkan sekitar 2.500 sertifikat tanah untuk rakyat.  

Pada sore harinya, Presiden dan Ibu Negara akan bertolak ke Kabupaten Rote dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85. Di Rote, Presiden dijadwalkan akan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Tahun 2018 .
Pada Selasa (9/1/2018) besok, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan serta sertifikat tanah untuk rakyat untuk wilayah di Kabupaten Rote.
Sebelum kembali ke Jakarta pada Selasa sore, Presiden akan kembali menuju Kupang terlebih dahulu untuk meresmikan pengisian Bendungan Raknamo.
Kunjungan Presiden Jokowi ke Rote Ndao, pulau paling selatan Indonesia, merupakan kali pertama. Adapun, daerah paling timur, barat, dan utara Indonesia telah dikunjungi sebelumnya.

Jokowi telah mengunjungi Sabang, yang berada di bagian barat Indonesia, pada 10 Maret 2015.
Sementara, Miangas, pulau terluar di sebelah utara, didatangi Presiden Jokowi pada 19 Oktober 2016, dan Merauke yang merupakan wilayah yang berada di ujung timur Indonesia dikunjungi pada 30 Desember 2015.

SUMBER : http://nasional.kompas.com/read/2018/01/08/06535891/untuk-pertama-kali-jokowi-bertandang-ke-pulau-rote

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages