Polri Minta Penangkapan Pelaku Hoax Tak Dibuat Polemik - Mading Indonesia

Post Top Ad

Polri Minta Penangkapan Pelaku Hoax Tak Dibuat Polemik

Polri Minta Penangkapan Pelaku Hoax Tak Dibuat Polemik

Share This


Jakarta - Polri meminta masyarakat agar tidak menjadikan meme menjadi suatu polemik besar. Kepala Biro Multimedia Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan saat ini Polri sudah membuat cyber patrol guna menjaring oknum-oknum penyebar hoax.

Rikwanto memaparkan ini dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia di Gedung Dewan Pers. Diskusi ini mengambil tema 'pemberantasan hoax, kepentingan nasional dan demokrasi kita'.

"Sekarang multimdedia cyber patrol itu pantau medsos setiap hari kita dapat dari tim kita laporan luar biasa menyakitkan, bikin gemas dan ingin marah karena meme dan kata-kata yang dibuat tuduhannya itu menyakitkan," kata Rikwanto di Gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Dia meminta masyarakat agar tidak menjadikan masalah saat Polisi menangkap pelaku-pelaku yang diduga menyebarkan berita bohong atau hoax.

"Jadi kalau polisi tangkap mereka yang buat hoax itu artinya sudah sangat harus, jangan dipolemikkan lagi, jadi jangan bicara latar belakangnya apa lalu minta dikasihani. Mereka itu ingin hancurkan orang-orang dengan cara tidak pantas," ujar Rikwanto.


Selain itu, Rikwanto juga bercerita kalau kepolisian sempat bingung mengenai penyebutan istilah Muslim dalam grup Muslim Cyber Army (MCA). Sebab, menurutnya 

"Makanya kemarin itu kita pertimbangkan mau pakai kata-kata muslim nggak akhirnya semua sepakat tidak usah, tidak usah, karena muslim tidak begitu maka sekarang sebutannya MCA-MCA aja. Karena orang muslim perilakunya tidak seperti itu," tutur dia.

"Jadi jangan sampai muslim itu dipakai alat untuk seolah-olah kami ini begini, jadi sepakat untuk tidak pakai kata-kata muslim karena memang muslim tidak begitu," ujar Rikwanto.

(rvk/rvk)

Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages