Ma'ruf Amin: Jokowi Telah Siapkan Landasan Ekonomi Syariah untuk 5 tahun ke Depan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ma'ruf Amin: Jokowi Telah Siapkan Landasan Ekonomi Syariah untuk 5 tahun ke Depan

Ma'ruf Amin: Jokowi Telah Siapkan Landasan Ekonomi Syariah untuk 5 tahun ke Depan

Share This

Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengajak para ekonom syariah berkontribusi dalam pengembangan ekonomi. Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo saat ini telah membuat landasan bagi ekonomi syariah untuk lima tahun ke depan.

Hal itu dia sampaikan saat menjadi pembicara di Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018).

"Presiden Jokowi dalam lima tahun ini telah menyiapkan landasan atau runwaynya. Berupa pemerataan infrastruktur dan sejumlah kebijakan yang bisa mengurangi kesenjangan antar daerah. Lima tahun ke depan, diharapkan bisa menghilangkan disparitas antarproduk lokal dan global," ujar Ma'ruf dalam keterangan pers, Rabu (19/9).

Ma'ruf menuturkan Ekonomi Syariah telah diakui sebagai sistem ekonomi keuangan yang diatur dalam undang-undang. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mebeberkan pangsa pasar ekonomi syariah masih perlu digenjot.

Dia mengungkap saat ini baru di bawah sepuluh persen. Sedangkan potensinya mencapai 50 persen.

"Secara undang-undang sudah ada, perbankan syariah, asuransi syariah dan kelembagaannya sudah cukup berjalan. Beberapa organisasi pendukungnya juga tumbuh. Ada masyarakat ekonomi syariah ada ahli-ahli ekonomi syariah. Yang perlu digenjot adalah pangsa pasarnya yang masih di bawah sepuluh persen. Padahal, potensi di Indonesia bisa lebih dari 50 persen," jelasnya.






Sumber : https://www.liputan6.com/pilpres/read/3648014/maruf-amin-jokowi-telah-siapkan-landasan-ekonomi-syariah-untuk-5-tahun-ke-depan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages