Tindakan Luhut Dan Sri Mulyani Di IMF-WB Tidak Berkaitan Dengan Pilpres - Mading Indonesia

Post Top Ad

Tindakan Luhut Dan Sri Mulyani Di IMF-WB Tidak Berkaitan Dengan Pilpres

Tindakan Luhut Dan Sri Mulyani Di IMF-WB Tidak Berkaitan Dengan Pilpres

Share This


Jakarta -Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dilaporkan oleh Timses Prabowo ke Bawaslu atas dugaan pelanggaran Pemilu yang menurut mereka dilakukan keduanya dalam event 2018 Annual Metting InternationaI Monetary Fund (IMF) dan Word Bank pada 14 Oktober 2018 di Bali.

Padahal, tindakan Menteri Luhut dan Sri Mulyani saat itu tidak ada kaitannya dengan Pilpres mengingat peserta event tersebut seperti Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde secara nyata tidak memiliki hak pilih di Indonesia.

Pihak-pihak tertentu mengambil kesempatan dan memanfaatkan kejadian tersebut hingga melakukan pelaporan dengan maksud untuk menyudutkan pemerintahan Jokowi, dalam hal ini menuduh Luhut BP dan Sri Mulyani telah melakukan kampanye.  Isu apapun saat ini digunakan untuk diolah menjadi pemberitaan negatif oleh para provokator guna menyerang pemerintah, bahkan cara berfoto diangkat menjadi bahan gorengan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, mempersilakan timses Prabowo melaporkan dua menteri kabinet kerja, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menkeu Sri Mulyani, ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pihaknya akan menghadapi laporan tersebut.

Menurut Karding, KPU hendaknya lebih intensif mensosialisasikan etika kampanye khususnya kepada pejabat. “Butuh sosialisasi yang mendalam. Terutama pejabat sibuk dan enggak memperhatikan itu kan, ya mereka kegiatan sehari-seharinya. Atau para pejabat harus berhati-hati. Jangan guyon, enggak boleh guyon,” ungkap Karding.

Harapannya agar jangan sampai persoalan teknis mengalahkan substansi. Tujuan kita bersama adalah membangun pilpres yang beredukasi.

Kejadian dalam kegiatan IMF-WB tersebut jelas bukan menjurus pada arah kampanye sehingga tidak perlu untuk dipersoalkan lebih lanjut karena hanya akan memperkeruh suasana. [anies/mcf]

http://kabardwipa.co/tindakan-luhut-dan-sri-mulyani-di-imf-wb-tidak-berkaitan-dengan-pilpres/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages