Jokowi Perintahkan Tanggap Darurat Tsunami Banten Cepat Dilakukan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Perintahkan Tanggap Darurat Tsunami Banten Cepat Dilakukan

Jokowi Perintahkan Tanggap Darurat Tsunami Banten Cepat Dilakukan

Share This

TANA TORAJA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya agar masa tanggap darurat terhadap korban tsunami di Selat Sunda, segera dilakukan. Bencana tsunami di Selat Sunda itu terjadi pada Sabtu 22 Desember 2018 tadi malam.
"Intinya kita ingin ada tanggap darurat ini dikerjakan di lapangan dengan cepat dan sebaik-baiknya," ujar Jokowi di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (22/12/2018).
Bencana tsunami ini mengagetkan sejumlah masyarakat di Banten dan sekitarnya. Khususnya mereka yang sedang berada di daerah pantai. Pasalnya, sebelum tsunami menerjang, tak ada peringatan apapun dari pihak terkait.
Masalah peringatan dini itu juga dikeluhkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun, Jokowi enggan menanggapi masalah tersebut. "Itu tanya BNPB," ucap dia.

Hingga saat ini, BNPB mencatat sebanyak 62 orang tewas, 584 orang luka-luka dan dua orang lainnya hilang. Ratusan rumah juga dilaporkan rusak berat akibat terjangan tsunami. Korban terbanyak ada di Pandeglang, Banten.

Sumber : https://news.okezone.com/read/2018/12/23/337/1995033/jokowi-perintahkan-tanggap-darurat-tsunami-banten-cepat-dilakukan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages