Nikmati Liburanmu dengan Tol Trans Jawa - Mading Indonesia

Post Top Ad

Nikmati Liburanmu dengan Tol Trans Jawa

Nikmati Liburanmu dengan Tol Trans Jawa

Share This
Nikmati Liburanmu dengan Tol Trans Jawa
Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat yang akan berlibur akhir tahun. menggunakan kendaraan pribadi mengakses jalur Tol Trans Jawa.
Presiden menyebut, jalan tol ini telah tersambung penuh sepanjang 760 kilometer dari Jakarta hingga Surabaya, Jatim.
Bahkan, bila dihitung dari Merak, Banten, hingga Pasuruan, Jatim, tol ini telah terkoneksi sepanjang 933 kilometer.
“Kalian yang di Pulau Jawa, misalnya, bisa bepergian antarkota dengan leluasa,” tulis Presiden lewat akun Instagram resminya, Sabtu (29/12/2018).
“Dari Jakarta ke Semarang, sampai Surabaya, misalnya, kini punya banyak pilihan rute: jalur pantai selatan, pantai utara, atau lintas tengah,” katanya.
“Bahkan sejak akhir tahun 2018 ini, jalur darat paling cepat sudah tersedia: Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta sampai Surabaya sejauh 760 kilometer sudah tersambung,” kata dia.
Tol Trans Jawa, ungkap Presiden, tak hanya menyajikan jalanan yang mulus serta lebar, tetapi juga menghadirkan pengalaman baru.
Hal itu disebabkan adanya pemandangan alam indah di hampir sepanjang perjalanan
Belum lagi berbagai objek pariwisata yang layak untuk difoto dan disebar di media sosial.
Area pesawahan, padang rumput, dan pepohonan juga dapat dinikmati di sepanjang kiri-kanan ruas selepas simpang susun Kartasura dari arah Salatiga serta simpang susun Jombang yang terdapat di ruas Tol Jombang-Mojokerto.
“Di sepanjang jalan tol, terdapat tempat-tempat peristirahatan dengan toilet, masjid atau musala, warung-warung yang menawarkan aneka makanan lokal,” ucapnya.
“Saya sendiri pernah mampir di rest area kilometer 597 di ruas tol Ngawi-Kertosono, dan mencicipi pecel Madiun, sate Ponorogo, dan kopi lokal,” papar Jokowi, yang mengaku akan menghabiskan malam tahun barunya bersama keluarga di dalam negeri.
Dia mengatakan, hadirnya Trans Jawa memungkinkan masyarakat untuk menikmati perjalanan yang cepat, indah dan menyenangkan.
“Dan satu lagi, foto-foto perjalananmu layak untuk dibagikan di media sosial,” ucapnya
Pemutar Video

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages