Pimpinan Ponpes Genggong: Nyebarin Hoaks Dosa Besar - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pimpinan Ponpes Genggong: Nyebarin Hoaks Dosa Besar

Pimpinan Ponpes Genggong: Nyebarin Hoaks Dosa Besar

Share This

PROBOLINGGO - Pimpinan Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Muhammad Hasan Mutawakil Alallah, menegaskan penyebaran hoaks untuk menjatuhkan lawan politik merupakan dosa besar dalam pandangan agama Islam. Karenanya, siapapun yang berbuat, harus meminta maaf kepada korbannya.
Hal tersebut dikatakan KH Hasan saat menerima kunjungan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Ponpes yang dipimpinnya di Probolinggo, Jawa Timur. Kunjungan ke Ponpes Genggong sendiri merupakan bagian dari Safari Politik VI PDIP.
"Hoaks itu dosa besar dalam perspektif agama dan itu mengancam keutuhan NKRI," kata KH Hasan, Sabtu 26 Januari 2019 malam.
KH Hasan mengimbau kepada pendukung paslon untuk menghindari penyebaran hoaks karena itu melemahkan kedaulatan rakyat. Selain itu, setiap tindakan tercela pasti memiliki konsekwensi baik di dunia atau di akhirat.
"Kami mengimbau siapa pun pendukung paslon menghindari ini (hoaks) dan harus meminta maaf kepada yang dirasai, yang dijelekkan," jelasnya.
(rzy)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/01/27/605/2009986/pimpinan-ponpes-genggong-nyebarin-hoaks-dosa-besar

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages