Presiden Jokowi Menyatakan Pembangunan Infrastruktur Merupakan Fondasi Yang Penting Bagi Negara Untuk Berkompetisi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Presiden Jokowi Menyatakan Pembangunan Infrastruktur Merupakan Fondasi Yang Penting Bagi Negara Untuk Berkompetisi

Presiden Jokowi Menyatakan Pembangunan Infrastruktur Merupakan Fondasi Yang Penting Bagi Negara Untuk Berkompetisi

Share This


JAKARTA – Pidato Presiden Jokowi di depan para alumni universitas yang menegaskan bahwa dirinya tak ingin Indonesia bubar dan punah. Ia sangat berharap untuk semua pihak agar membangun optimisme dan menghindari narasi-narasi pesimis.

“Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis, jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada,” ujar Jokowi dalam acara deklarasi alumni sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).
Jokowi jengkel terhadap narasi-narasi yang justru membangun pesimisme. Jokowi menekankan semua pihak untuk membangun optimisme.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah saat ini telah bekerja pro rakyat, salah satunya dengan keberhasilan mengambil alih blok Mahakam dan merebut 51% saham PT Freeport Indonesia. Ia meminta agar isu-isu miring seperti antek asing harus dijelaskan dan ditangkis.

Jokowi juga menyampaikan sejumlah topik dengan berapi-api. Dia begitu semangat saat menepis tudingan yang menyebut dia antek asing. Pemerintah saat ini sudah bekerja prorakyat. Buktinya, pemerintah berhasil mengambil alih Blok Mahakam dan merebut 51 % saham PT Freeport Indonesia.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan fondasi yang penting bagi suatu negara untuk berkompetisi dengan negara lain. Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang memadai, masyarakat juga harus menjaga optimismenya untuk membangun Indonesia.
Jokowi meminta isu-isu miring seperti antek asing harus dijelaskan dan ditangkis. Ia lalu menyinggung soal sulitnya pemerintah merebut saham Freeport.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages