Program Bagi-Bagi Sertifikat Dinilai Bukti Komitmen Pemerataan Ekonomi - Mading Indonesia

Post Top Ad


JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Dedek Prayudi mengapresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja membagikan 3.000 sertifikat tanah di Jakarta Barat, Rabu (10/1/2019).

"Buah manis dari komitmen pemerataan ekonomi ini sudah sepatutnya diapresiasi. Pak Jokowi menginginkan hak-hak rakyat kecil terkait tanah yang selama ini diabaikan, kini dikristalisasi melalui kepastian hukum dengan dibagikannya sertifikat tanah ini, sehingga rakyat terhindarkan dari potensi sengketa tanah," tutur politikus yang disapa Uki ini.

Uki mengatakan, program redistribusi lahan ini pada 2018 melampaui yang ditargetkan oleh pemerintah. "Pada 2018, dari yang ditargetkan 7 juta sertifikat, Pak Jokowi telah membagikan 9 juta lebih sertifikat tanah. Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama Pemerintah Daerah dan masyarakat," sambung Uki dalam keterangan tertulis.

Dia menekankan, program bagi-bagi sertifikat adalah bagian dari paket kebijakan pemerataan ekonomi Presiden Jokowi. "Kalau bicara paket kebijakannya, ada banyak sekali, termasuk membangun konektivitas antar wilayah, pembangunan infrastruktur terutama daerah 3T (terluar, tertinggal dan terpencil), dan redistribusi aset dan lahan ini," ujar Uki.
Oleh karena itu, lanjut dia, tidak heran jika ketimpangan yang selama 10 tahun tercatat meningkat tajam pada 2004-2014 di era pemerintahan sebelumnya.

"Kini di era Jokowi turun terus dan ketimpangan kini mencapai titik terendah selama tujuh tahun terakhir," kata Uki.


Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages