Akbar Tandjung: Jokowi Capres dengan Bukti Nyata - Mading Indonesia

Post Top Ad

Akbar Tandjung: Jokowi Capres dengan Bukti Nyata

Akbar Tandjung: Jokowi Capres dengan Bukti Nyata

Share This
Foto: Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Akbar Tandjung. (Ari Saputra/detikcom

Tangerang Selatan - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Akbar Tandjung menyebut kepemimpinan Jokowi sudah terbukti. Salah satunya yaitu pemimpin yang dapat mempersatukan rakyat.

"Pak Jokowi sebagai calon presiden telah memperlihatkan bukti yang nyata dalam kepemimpinan beliau 4 tahun lebih terutama di bidang pembangunan ekonomi, infrastruktur kemudian juga semakin terasa persaudaraan, persatuan bangsa semakin kuat," ujar Akbar saat memberikan pidato sambutan pada Deklarasi Relawan Forum Alumni Muda Mahasiswa Islam (FAMMI) di Hitel The Radiant, Tangerang Selatan, Sabtu (9/2/2019).

Dikatakan Akbar, Jokowi juga mempunyai program nasional terutama di bidang perekonomian untuk menyejahterakan rakyat.


"Juga beliau mempunyai agenda nasional ke depan dalam menghadapi perubahan termasuk era milenial terutama di bidang industri dengan 4.0. Ditambah lagi juga tekad beliau untuk menyejahterakan rakyat kita," kata Akbar.


Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional KAHMI itu juga mengatakan Jokowi merupakan salah satu pemimpin yang sangat peka terhadap kebutuhan rakyat. Akbar mencontohkan soal sikap Jokowi dalam menghadapi bencana-bencana alam.

"Sangat sensitif terhadap kebutuhan rakyat, sebagaimana dalam satu tahun terakhir ini ada gempa, bencana alam. Kita mendengar di televisi bencana malam, besok pagi kita sudah menyaksikan beliau sudah ada di tengah-tengah rakyat untuk memberikan perhatiannya terhadap musibah yang dihadapi oleh rakyat," ujarnya.

Menurut Akbar, Jokowi memiliki semangat kerja yang tinggi. Komitmen ke-Indonesiaannya juga disebut Akbar sangat kuat.

Akbar mengatakan Indonesia adalah negara yang majemuk. Di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia mampu menjadi negara yang saling menghargai perbedaan yang ada.

"Masyarakat menyadari bagian dari komunitas bangsa Indonesia yang beraneka ragam tetapi mereka tetap bersemangat untuk menghormati adanya perbedaan sebagai dampak daripada adanya keragaman dari masyarakat kita," lanjutnya.

Selain itu, Akbar juga mengajak relawan untuk menyampaikan program yang telah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi selama lebih kurang 4 tahun.

"Mari kita perlihatkan bahwa orang-orang ini bisa menentukan pilihan terbaik. Berdasarkan komitmen-komitmen mereka (Jokowi-Ma'ruf), saya kira dengan tidak mengurangi apresiasi kepada calon yang lain saya berpendapat bahwa yang terbaik adalah Jokowi-Ma'ruf Amin," tuturnya.idh/idh)
Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages