Safari Politik Maruf Amin ke Karawang Melawan Hoaks - Mading Indonesia

Post Top Ad

Safari Politik Maruf Amin ke Karawang Melawan Hoaks

Safari Politik Maruf Amin ke Karawang Melawan Hoaks

Share This
Safari Politik Maruf Amin ke Karawang Melawan Hoaks
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (2/3/2019).
Kunjungan ke Karawang ini melanjutkan safari lima hari nonstop di Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Mustasyar PBNU itu diketahui baru saja mengunjungi beberapa daerah, antara lain Cirebon, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Ciamis, dan Cilacap.
Di Karawang Ma’ruf membawa misi untuk menjernihkan suasana usai terungkapnya penyebaran fitnah dan kabar bohong yang dilakukan sejumlah ibu-ibu di Karawang beberapa waktu lalu.
“Kita sekaligus juga supaya menjernihkan suasana bahwa itu semua bohong, hoaks, dan fitnah saya kira itu juga menjadi penting,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (2/3/2019).
Selama di Karawang, Ma’ruf bakal melakukan ziarah ke makam Syeikh Quro di Lemahabang. Malamnya, dia menghadiri acara Karawang Bersholawat di Stadion Karawang.
Hari berikutnya, Ma’ruf menuju Provinsi Banten untuk mengikuti gerak jalan di BSD Tangerang dan silahturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia di Alun-alun Barat Kota Serang.
“Kita terus berkeliling untuk mengkonsolidasi dan memantapkan untuk memantaince apa yang sudah kita peroleh tentu juga memperbesar elektabilitas daripada suara yang ingin kita peroleh,” jelas Ma’ruf.
Sebelumnya, Ma’ruf Amin menyebut para kiai Nahdlatul Ulama (NU) siap untuk menangkal hoaks yang menyerang pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.
“Sangat kelihatan (ulama NU menangkal hoaks), apalagi misalnya di pertemuan saya di pesantren itu jelas mereka, dengan NU apalagi,” ujar Ma’ruf di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (1/3).
Mustasyar PBNU itu yakin dengan demikian berita bohong dan fitnah di masyarakat, khususnya Jabar, bisa dinetralisir dan dihilangkan.
“Nah kalau itu terus bergerak sangat optimis untuk bisa hoaks itu akan bisa kita netralisir, kita hilangkan dari pengaruh di masyarakat,” kata Kiai Ma’ruf.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages