Visi-Misi Jokowi Dinilai Makin Relevan di Debat Keempat Capres - Mading Indonesia

Post Top Ad

Visi-Misi Jokowi Dinilai Makin Relevan di Debat Keempat Capres

Visi-Misi Jokowi Dinilai Makin Relevan di Debat Keempat Capres

Share This

BEKASI – Debat keempat calon presiden yang mengusung tema 'Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional' berjalan cukup dinamis. Capres nomor urut 01 Joko Widodo dinilai sangat relevan memaparkan visi-misi di setiap sesi debat.
Dengan gaya yang lebih santai ketimbang debat sebelumnya, Jokowi memaparkan satu demi satu tema debat yang diajukan moderator.
"Menurut kami, apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam debat itu sangat relevan. Semuanya nyata dan tidak dibuat-buat," kata Hanief Mochammad, koordinator Relawan Dozer se-Jawa Barat di Bekasi, usai nonton bareng debat di salah satu pusat perbelanjaan, Sabtu 30 Maret 2019.
Menurut dia, sempat terjadi sedikit ketegangan saat pembahasan tema pertahanan keamanan. Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berlatar belakang militer coba bertanya ke Jokowi seputar masalah ini saat sesi debat terbuka.
"Bahkan, Jokowi yang kita tahu tidak ada latar belakang militer pun nyatanya bisa menguasai materi ini. Prabowo justru hanya berputar-putar di seputaran alutsista saja, sehingga penjelasannya sangat monoton sekali. Skor 4-0," paparnya.
Para relawan yang berasal dari wilayah Bekasi, Bogor, Depok, dan Sukabumi ini mengaku puas dengan hasil debat keempat tersebut. Mereka semakin solid menyuarakan kesiapannya memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah masing-masing.
Selain itu, para relawan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoaks yang semakin massif beredar, khususnya di media sosial, jelang Pemilu 17 April 2019.
"Saatnya kita menjadi pemilih cerdas dengan memilih pemimpin yang benar-benar sudah terbukti hasil kerjanya dan bukan yang baru coba-coba," imbuhnya.
Keseruan nobar debat capres putaran keempat ratusan relawan Jokowi juga turut dimeriahkan kehadiran vokalis band Radja, Ian Kasela. Giat ini sekaligus menjadi ajang pemberian edukasi politik kepada para relawan.
(han)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages