Ikadin Kota Mataram: “Kita Indonesia, Kita Bersatu, Papua adalah Kita” - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ikadin Kota Mataram: “Kita Indonesia, Kita Bersatu, Papua adalah Kita”

Ikadin Kota Mataram: “Kita Indonesia, Kita Bersatu, Papua adalah Kita”

Share This

Mataram, – Menyikapi dan merespon situasi terkait insiden yang terjadi di Malang dan Surabaya, Jawa Timur, hingga menyebabkan timbulnya insiden di Papua, Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN) Kota Mataram melakukan doa bersama lintas agama dan etnis untuk persatuan Indonesia.

Doa untuk persatuan bangsa, bertema “Kita Indonesia, Kita Bersatu, Papua adalah Kita” oleh IKADIN Kota Mataram ini, dihadiri sejumlah OKP (organisasi kepemudaan) dan etnis lintas agama yang ada di wilayah Kota Mataram.

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa dan pemuda saja, namun acara yang dihajatkan untuk menjaga eksistensi bernegara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, Wakil Rektor III Unram, perwakilan UIN Mataran dan pihak Pemerintah Kota Mataram.

Mewakili Walikota Mataram, Kepala Kesbangpol H Rudi Suryawan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh IKADIN. Ia mengucapkan terimaksi atas terselanggaranya kegiatan tersebut.

“Pak Walikota menyambut baik dan memberi apresiasi kepada IKADIN yang telah menggelar Doa Bersama lintas agama dan etnis,” ucap H Rudi, Kamis malam (22/8/2019).

Karena itu pada kesempatan tersebut, H Rudi mengajak semua elemen bangsa untuk bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjaga, termasuk di Kota Mataram.

Dalam acara tersebut juga dikeluarkan 8 butir pernyataan sikap yang intinya mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta NKRI Harga Mati.

Sementara itu Ketua IKADIN Kota Mataram, Irfan Suryadiata mengatakan bahwa doa bersama dipandang sangat pemting dan urgent dilakukan untuk bersama sama menjaga eksistensi dalam bernegara.

“Dengan kehadiran kita semua punya komitmen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan negara tercinta kita Indonesia sebagai tempat kita hidup dan mencari nafkah,” ucapnya.

Maka karena itulah, kata dia, IKADIN dan oraganisasi lintas agama dan etnis mengambol langkah bersama agar kejadian serupa tidak lagi terjadi. Maka penting duduk bersama dan untuk menegukuhkan komitmen kebangsaan kita karena kita lahir dengan keberagaman.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages