Presiden Jokowi Sudah Tiba di Indonesia Usai Lawatan ke Malaysia dan Singapura - Mading Indonesia

Post Top Ad

Presiden Jokowi Sudah Tiba di Indonesia Usai Lawatan ke Malaysia dan Singapura

Presiden Jokowi Sudah Tiba di Indonesia Usai Lawatan ke Malaysia dan Singapura

Share This

JAKARTA – Usai melakukan lawatan ke Malaysia dan Singapura selama dua hari, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana sudah tiba di Tanah Air pada Jumat 9 Agustus 2019 malam. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 22.24 WIB.
Mengutip dari Setneg.go.id, Sabtu (10/8/2019), kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kemudian langsung menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian pulang ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
Dalam kunjungan resminya ke Malaysia, Presiden Jokowi membahas sejumlah isu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad, mulai pendidikan untuk anak dari para WNI dan tenaga kerja Indonesia di Malaysia, komitmen untuk bersatu melawan diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara, serta upaya mengintensifkan negosiasi penyelesaian masalah perbatasan.
Sementara dalam lawatan ke Singapura, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menghadiri Parade Nasional yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Singapura. Keduanya hadir memenuhi undangan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.
Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan dari Singapura yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Adita Irawati, serta Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.
(han)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages