Pemerintah Utamakan Pendekatan Dialogis Selesaikan Masalah Papua - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pemerintah Utamakan Pendekatan Dialogis Selesaikan Masalah Papua

Pemerintah Utamakan Pendekatan Dialogis Selesaikan Masalah Papua

Share This

Pemerintah tetap mengedepankan pendekatan dialogis dalam penyelesaian masalah di tanah Papua. Pendekatan dialogis itu akan dilakukan dalam koridor otonomi khusus (otsus).
“Pendekatan yang dilakukan Pemerintah tetap sama, yaitu pendekatan dialogis, dengan membangun trust, kepercayaan masyarakat Papua,” kata Presiden Joko Widodo dalam diskusi bersama Forum Pemred di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).
Jokowi menegaskan komitmen Pemerintah untuk pemberdayaan ekonomi rakyat Papua dengan melaksanakan otsus Papua. “Pendekatan dialogis dalam koridor otsus,” ujarnya.
Adapu yang telah dilakukan Presiden Jokowi adalah membangun infrastruktur di Papua. Pembangunan infrastruktur itu sendiri bertujuan untuk membuka akses demi penanganan berbagai masalah, salah satunya gizi buruk.
Infrastruktur tersebut kata juga dibangun demi kebanggaan masyarakat Papua, di antaranya perbatasan yang bagus. Namun lebih dari itu, pembangunan yang dikerjakan Pemerintah adalah demi kemajuan Papua bukan sekedar pencitraan.
“Program yang menyentuh hajat hidup orang banyak ada BBM satu harga, itu nggak ada hubungannya dengan pencitraan. Itu semata-mata untuk rakyat Papua,” ucapnya.







No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages