Polri Apresiasi DPR RI atas Terpilihnya Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK - Mading Indonesia

Post Top Ad

Polri Apresiasi DPR RI atas Terpilihnya Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK

Polri Apresiasi DPR RI atas Terpilihnya Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK

Share This

Irjen Pol Firli Bahuri sudah melalui tujuh tahapan hingga akhirnya terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.
Seluruh tahapan itu dinilai Polri sudah dilalui secara transparan dan disaksikan masyarakat secara terbuka.
Polri mengapresiasi anggota DPR RI yang memilih Firli Bahuri sebagai Ketua KPK. Polri pun memastikan Firli adalah salah satu anggota terbaik Korps Bhayangkara sehingga diharapkan dapat berbicara banyak dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.
Polri sangat menghargai kemudian memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI yang telah melaksanakan proses penentuan capim KPK secara demokratis, transparan, publik semua bisa melihat, disiarkan secara live, langsung (di televisi),” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).
Dedi menjelaskan bahwa dalam proses voting yang dilakukan 56 anggota Komisi III DPR atas 10 Capim KPK pada tengah malam tadi, Firli mendapatkan suara paling banyak untuk paket pimpinan baru KPK.
Ia mendapatkan 56 suara dari anggota Komisi III DPR. Sementara itu empat capim terpilih KPK lainnya adalah sang petahana Alexander Marwata memperoleh 53 suara, Nawawi Pomolango mendapat 50 suara, Lili Pintauli Siregar mendapat 44 suara, dan Nurul Ghufron memperoleh 51 suara.
Kemudian, anggota Komisi III DPR lewat proses musyawarah menyepakati agar Firli menjadi Ketua KPK.
Dedi berharap lewat terpilihnya Firli sebagai ketua lembaga antirasuah bisa mempererat sinergi dan hubungan antara Polri dan KPK.
Tentunya saat ini hubungan antara Polri dan KPK sudah sangat solid dalam hal penegakan hukum terhadap pemberantasan korupsi juga hubungan sangat baik sekali dari mulai proses penangkapan, penyitaan, penggeledahan kemudian kegiatan yang sifatnya supervisi terhadap kasus-kasus yang ditangani Polri sampai KPK,” kata Dedi.




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages