Wiranto Tegaskan 61 Tokoh Papua yang Bertemu Jokowi Mewakili Masyarakat - Mading Indonesia

Post Top Ad

Wiranto Tegaskan 61 Tokoh Papua yang Bertemu Jokowi Mewakili Masyarakat

Wiranto Tegaskan 61 Tokoh Papua yang Bertemu Jokowi Mewakili Masyarakat

Share This

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto membantah pernyataan Gubernur Papua Lukas Enembe yang menyebut 61 tokoh yang bertemu Presiden Joko widodo di Istana itu tidak mewakili masyarakat Papua dan membawa kepentingan pribadi.
Wiranto memastikan, 61 tokoh Papua dan Papua Barat yang bertemu dengan Presiden Jokowi betul-betul mewakili masyarakat setempat.
Wiranto menyebut bahwa kedatangan para tokoh Papua itu untuk menyampaikan aspirasi masyarakat agar mendapatkan perhatian dari Presiden.
Tokoh-tokoh ini, 61 tokoh, sudah disaring betul bahwa mereka betul-betul tokoh masyarakat, tokoh adat,” tegasnya, saat konferensi pers terkait Papua, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (13/9/2019).
Wiranto yang hadir saat itu menegaskan bahwa tidak ada satu kalimat pun yang mengisyaratkan kalau mereka meminta jabatan, ataupun minta uang.
Sebelumnya, Jokowi menerima sekitar 61 tokoh Papua di Istana Negara Jakarta, Selasa (10/9). Jokowi didampingi Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala BIN Budi Gunawan saat bertemu dengan para tokoh Papua itu.
61 tokoh yang hadir ini merupakan representasi dan mewakili komponen tokoh dari adat, gereja, organisasi, akademisi mahasiswa, wanita dan pemuda.




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages