Jokowi Minta RS Corona di Pulau Galang Siap dalam 2 Minggu - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Minta RS Corona di Pulau Galang Siap dalam 2 Minggu

Jokowi Minta RS Corona di Pulau Galang Siap dalam 2 Minggu

Share This

Pemerintah saat ini sedang merenovasi rumah sakit di Pulau Galang, Kepulauan Riau, untuk menangani kasus virus Corona. Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar renovasi rumah sakit itu selesai dalam 2 minggu.
"Dan Bapak Presiden sudah menginstruksikan kepada Panglima TNI kemarin waktu pertemuan khusus memberi tempo 2 minggu harus sudah selesai untuk siap," kata Muhadjir di Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).
Muhadjir pun optimistis renovasi RS tersebut selesai dalam dua minggu. Nantinya, kata dia, RS itu akan digunakan hanya dalam keadaan darurat.
"Ya tapi mudah-mudahan jangan dioperasionalkan lah. Itu kan dioperasikan kalau memang nanti dalam keadaan sangat memaksa," ucap Muhadjir.
Muhadjir juga mengatakan pembangunan RS itu menunjukkan bahwa pemerintah tidak main-main dalam menghadapi virus Corona. Menurutnya, Pulau Natuna siap sebagai tempat evakuasi, namun itu masih belum cukup.
"Ini kan untuk menunjukkan bahwa pemerintah tidak main-main. Sebagai instruksi Pak Presiden, Natuna sudah siap kalau memang dalam keadaan memaksa, tetapi itu juga belum cukup kita siapkan cadangan lagi yaitu di Pulau Galang," ujar Muhadjir.
Diberitakan sebelumnya, pemerintah sedang membuat rumah sakit di Pulau Galang, Kepulauan Riau, untuk menangani kasus virus Corona. Presiden Jokowi meminta agar RS itu sudah beroperasi kurang dari sebulan.
"Tadi Bapak Presiden beri pengarahan, beliau menyampaikan kurang dari sebulan harus sudah siap digunakan. Sebagai alternatif. Jadi yang lain tetep, Natuna jadi pilihan, Sebaru jadi pilihan. Nanti mana yang paling mungkin," kata Menko PMK Muhadjir Effendy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/3).





No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages