Pimpinan DPR Setuju Usulan Jokowi soal Kerja & Belajar dari Rumah - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pimpinan DPR Setuju Usulan Jokowi soal Kerja & Belajar dari Rumah

Pimpinan DPR Setuju Usulan Jokowi soal Kerja & Belajar dari Rumah

Share This

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengimbau pada masyarakat agar dapat bekerja, belajar dan beribadah dari rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik usulan presiden tersebut.

“DPR RI menilai langkah ini perlu dilakukan agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih maksimal. Supaya penyebaran dari virus ini bisa kita stop atau setidak-tidaknya bisa kita hambat,” kata Dasco kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Meskipun adanya imbauan belajar dan bekerja dari rumah oleh Jokowi, masih banyak perusahaan yang memperkejakan karyawannya. Pun beberapa instansi pendidikan yang tidak meliburkan siswanya.

Karena itu, Dasco meminta kepada semua pihak untuk meningkatkan kesadarannya untuk mentaati himbauan dari Pemerintah yang tak ingin bertambahnya penyebaran virus corona.

“DPR RI meminta kepada semua komponen bangsa untuk meningkatkan kesadarannya untuk mentaati imbauan dari pemerintah tersebut, saling mengingatkan, bekerja sama dan tolong-menolong agar penularan dari virus ini tidak meningkat dan penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan baik,” tegas dia.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar masyarakat bekerja maupun beribadah untuk dilakukan dari rumah. Selain itu juga meminta agar momentum ini dijadikan sebagai momen untuk saling tolong-menolong.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong ,dan bersatu padu, gotong royong," kata Jokowi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages