Proyek Pembangunan DP 0 Persen Layak Huni Anies Diduga Korupsi, DPRD Panggil BUMD DKI - Mading Indonesia

Post Top Ad

Proyek Pembangunan DP 0 Persen Layak Huni Anies Diduga Korupsi, DPRD Panggil BUMD DKI

Proyek Pembangunan DP 0 Persen Layak Huni Anies Diduga Korupsi, DPRD Panggil BUMD DKI

Share This

Komisi B DPRD DKI Jakarta bakal memanggil PD Sarana Jaya terkait pengusutan kepolisian terhadap dugaan korupsi pengadaan lahan perumahan DP 0 rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur. Rumah DP 0 rupiah merupakan program unggulan Gubernur DKI Anies Baswedan.
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari menyatakan pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada PD Sarana Jaya. Dugaan kasus korupsi pada proyek pembangunan DP 0 persen akan merugikan warga DKI Jakarta, dan harapan untuk mendapatkan rumah layak huni yang dijanjikan oleh Anies Baswedan menjadi terkendala. Kasus dugaan korupsi tersebut tidak terlepas dari lemahnya pengawasan maupun adanya permainan atau skandal di Pemprov DKI Jakarta yang dibiarkan terjadi selama kepemimpinan Anies Baswedan.
“Komisi sudah bersurat ke PD Sarana Jaya mengenai hal ini. Kalau enggak salah kita sudah terjadwal bertemu pada pekan depan,” kata Eneng, Kamis (12/3).

Disisi lain Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak juga merespon dugaan korupsi tersebut dan mengatakan bahwa dugaan korupsi PD Sarana Jaya terkait pembelian aset rumah DP 0 persen merupakan hal serius dan harus segera diusut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages