Covid-19 Diprediksi Berakhir Juli, Ini Tanggapan Pakar Kesehatan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Covid-19 Diprediksi Berakhir Juli, Ini Tanggapan Pakar Kesehatan

Covid-19 Diprediksi Berakhir Juli, Ini Tanggapan Pakar Kesehatan

Share This

JAKARTA - Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Hermawan Saputra meyangsikan prediksi wabah virus corona atau Covid-19 berakhir di Indonesia pada Juni-Juli 2020.
Hermawan ragu Covid-19 bisa benar-benar tuntas pada Juni atau Juli. Kendati demikian, prediksi tersebut bisa aja terjadi, jika kasus positif Covid-19 di Jakarta bisa dikontrol dan menjadi landai.
"Kalau berakhir tuntas kemungkinan enggak ya. Hanya saja, kalau di DKI Jakarta kasusnya menjadi landai, kemudian terkontrol, ya bisa jadi," kata Hermawan saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (28/4/2020).
Hermawan mengungkapkan, beberapa ahli justru memiliki perbedaan pandangan soal prediksi Covid-19. Sejumlah ahli malahan memprediksi puncak pandemi Covid-19 terjadi pada Juni dan Juli.
"Kalau melihat prediksi model dari berbagai ahli, ada juga yang mengatakan justru di bulan Juni dan Juli itu kemungkinan puncak pandemi," ucapnya.
Hermawan berhara Pemerintah bisa mengontrol, serta mewaspadai daerah-daerah yang angka kasus positifnya cukup tinggi. Hal itu menjadi salah satu kunci agar wabah Covid-19 bisa segera berakhir di Indonesia.
"Mudah-mudahan Juni dan Juli ini bisa terkendali secara serentak di Indonesia," harapnya.
(qlh)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages