Listrik Gratis 3 Bulan, Ini Skenario yang Disiapkan PLN - Mading Indonesia

Post Top Ad

Listrik Gratis 3 Bulan, Ini Skenario yang Disiapkan PLN

Listrik Gratis 3 Bulan, Ini Skenario yang Disiapkan PLN

Share This

JAKARTA – PT PLN (Persero) mengaku sudah menyiapkan skenario untuk program listrik gratis bagi golongan masyarakat yang tidak mampu. Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggratiskan listrik selama tiga bulan terhitung dari April, Mei dan Juni 2020 di tengah meluasnya virus corona atau covid-19.
Wakil Direktur PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, bagi pengguna listrik golongan 450 VA tidak akan ditagih dan rekeningnya secara otomatis grastis.
“450 VA pascabayar jangan khawatir rekening listriknya otomatis gratis di akhir bulan, untuk 450 VA yang prabayar atau token setiap bulannya PLN akan memberikan token gratis,” kata dia dalam telekonferensi, Jumat (3/4/2020).
Token yang diberikan PLN untuk pelanggan 450 VA akan dihitung sebesar pemakaian bulanan tertinggi selama pemakaian 3 bulan terakhir. Sementara itu, untuk pelanggan 900 VA pascabayar jangan khawatir nanti rekening listriknya 50% di akhir bulan sebesar 50 %.
“Saya tekankan 900 VA ini untuk R1 yang bersubsidi, untuk 900 VA token akan diberikan token gratis sebesar 50% dihitungnya pemakaian bulan tertinggi dari pemakaian 3 bulan terakhir,” tukasnya.
(kmj)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages