Terima Tokoh Lintas Agama, Jokowi Sampaikan Belum Ada Jadwal Masuk Sekolah - Mading Indonesia

Post Top Ad

Terima Tokoh Lintas Agama, Jokowi Sampaikan Belum Ada Jadwal Masuk Sekolah

Terima Tokoh Lintas Agama, Jokowi Sampaikan Belum Ada Jadwal Masuk Sekolah

Share This

Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama pada sore tadi. Jokowi menerima masukan terkait penanganan virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam pertemuan di Istana tersebut merupakan perwakilan dari MUI, NU, Muhammadiyah, PGI, KWI, PHDI, PERMABUDHI, dan Matakin. Ada tiga hal yang disampaikan Jokowi kepada para tokoh tersebut.

"Presiden menyampaikan tiga hal: (1) belum ada keputusan tentang jadwal masuk sekolah; (2) minta masukan tentang pengelolaan pesantren masa COVID; (3) kebijakan soal pembatalan haji," kata Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, lewat pesan singkat, Selasa (2/6/2020).


Sekjen PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti (Akrom Hazami/detikcom)

Sebagai perwakilan Muhammadiyah, Mu'ti juga menyampaikan sejumlah masukan kepada Jokowi. Salah satunya Muhammadiyah ingin pemerintah tetap menjaga kerja sama dengan ormas keagamaan.

"Muhammadiyah memberikan tiga masukan: (1) pemerintah memperbaiki komunikasi politik, terutama terkait dengan pernyataan para menteri yang tidak senada dan seirama; (2) memperbaiki kerja sama dengan ormas, termasuk ormas keagamaan; (3) menjaga ketenangan dengan meminimalkan kegaduhan politik," ujar Mu'ti.
(knv/gbr)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages