Kapolri Sebut Disiplin Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Mengendalikan Pandemi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kapolri Sebut Disiplin Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Mengendalikan Pandemi

Kapolri Sebut Disiplin Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Mengendalikan Pandemi

Share This


Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Idham Azis, melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur. Keduanya juga sempat memimpin rapat terkait penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur.
Mereka mendengarkan penjelasan dari Gugus tugas daerah, bertempat di Ruang rapat Perwira Lanudal Juanda Surabaya. Sekaligus pemaparan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang menjelaskan kondisi terkini.
Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan TNI bersama Polri mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mendisiplinkan masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan di fasilitas-fasilitas publik selama masa transisi.
"Marilah semua pihak untuk bekerja sama mengajak masyarakat selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan. Harus diingat bahwa kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan mengendalikan pandemi," jelas Idham di lokasi, Jumat (19/6).
Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI menyampaikan Jawa Timur khususnya Surabaya harus serius dalam menangani pandemi Covid-19. Masih sangat perlu adanya sosialisasi yang masif terhadap masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan.
"Jangan sampai karena PSBB telah berakhir, masyarakat berpikir bahwa Covid-19 telah selesai. Ini yang harus selalu diingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan dalam masa transisi menuju normal baru," imbau Hadi.
PSBB Surabaya sendiri telah berakhir tanggal 18 Juni 2020. Jawa Timur mencatat yang mencatat angka penambahan kasus positif tertinggi di Indonesia harus dijadikan dasar dan pertimbangan oleh Forkopimda Jawa Timur untuk mengawal serius masa transisi ini.
"Jaga jarak aman, gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, jangan menyentuh mata, hidung, dan muka sebelum mencuci tangan. Gencarkan sosialisasi protokol kesehatan menggunakan kearifan lokal khas Jawatimuran, agar pesan dapat sampai kepada masyarakat," kata Hadi.
Hadi turut mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Tentunya dengan dukungan semua pihak.
"Karena dengan upaya bersama yang tidak mengenal lelah, kita akan mampu mengendalikan pandemi, dengan semangat berkorban sebagaimana telah dicontohkan oleh para pendahulu kita, arek-arek Suroboyo," ujar Hadi.
Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [lia]

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages