Lewat Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha ke Erdogan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Lewat Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha ke Erdogan

Lewat Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha ke Erdogan

Share This

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Melalui sambungan telepon itu, Jokowi menyampaikan selamat Idul Adha kepada Erdogan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, telepon dari Erdogan itu diterima sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (2/8/2020) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Selamat Idul Adha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Erdogan juga menyampaikan hal yang sama. Erdogan mengucapkan selamat Idul Adha kepada Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

Selain menyampaikan selamat Idul Adha, dalam percakapan tersebut, Jokowi juga menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara. Termasuk adanya kemungkinan kerja sama dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

"Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini," katanya.

Jokowi juga berharap jika nantinya dalam kunjungan Erdogan ke Indonesia, berbagai kerja sama konkrit bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terrealisasi.

"Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkrit tersebut," ujar Jokowi.(mae/dhn)
https://news.detik.com/berita/d-5117625/lewat-telepon-jokowi-ucapkan-selamat-idul-adha-ke-erdogan?_ga=2.74461586.1030156195.1596402718-1054311774.1596402718

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages