Namanya Jadi Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Ini untuk Rakyat Indonesia - Mading Indonesia

Post Top Ad

Namanya Jadi Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Ini untuk Rakyat Indonesia

Namanya Jadi Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Ini untuk Rakyat Indonesia

Share This


 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Uni Emirat Arab, atas pemberian nama jalan yang menggunakan namanya. Menurut dia, hal tersebut adalah sebuah penghargaan yang luar biasa.

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan, bukan untuk saya pribadi semata tapi untuk Indonesia," tulis Jokowi dalam Instagram pribadinya, @jokowi, seperti dilihat Liputan6.com, Selasa (20/10/2020).

Jokowi menilai, pemberian nama tersebut adalah cerminan hubungan baik antara Indonesia dan Uni Emirat Arab. Eks gubernur DKI ini pun percaya, bahwa antara Indonesia dan Uni Emirat Arab kelak akan terus memiliki kerjasama yang baik di segala bidang.

"Ini gambaran betapa eratnya hubungan antar dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang, semoga hubungan kedua negara makin kokoh dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia," harap Jokowi.

Sebagai informasi, Pemerintah Uni Emirat Arab mendaulat sebuah jalan dengan nama President Joko Widodo Street. Jalan terletak di kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dan membelah kawasan Embassy Area.

Ruas jalan ini diresmikan kemarin, oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Nama Jalan Joko Widodo Sebelumnya

Sebelumnya, nama itu bernama Al Ma'arid Street (Jalan Ekshibisi atau Pameran).

Nama jalan Presiden Joko Widodo itu diresmikan pada Senin 19 Oktober 2020 pukul 16:45 waktu setempat oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan selaku Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Dubes RI Husin Bagis dan pejabat Kementerian Luar Negeri UAE turut hadir menyaksikan peresmian nama ini. Ia berharap penamaan jalan ini makin memperkokoh relasi antara UAE dan Indonesia yang semakin kuat belakangan ini.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages