Tuti Roosdiono: Omnibus Law Salah Satu Solusi Terbaik Memajukan Ekonomi Negara - Mading Indonesia

Post Top Ad

Tuti Roosdiono: Omnibus Law Salah Satu Solusi Terbaik Memajukan Ekonomi Negara

Tuti Roosdiono: Omnibus Law Salah Satu Solusi Terbaik Memajukan Ekonomi Negara

Share This

 

 JAKARTA - Omnibus Law UU Cipta Kerja tengah ramai dibicarakan, politikus sekaligus anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono mengungkapkan beberapa hal yang menjadikan undang-undang itu sebagai salah satu upaya memajukan perekonomian negara yang dinilai efektif.

 

"Dimulai sejak pidato pertama Joko Widodo pada awal periode kedua sebagai Presiden RI, berulang kali menyatakan akan menghapus banyaknya regulasi yang menghambat investasi di Indonesia. Terobosan melalui Omnibus Law UU Cipta Kerja ini penting bagi negara-negara yang butuh industri padat karya. Menjadi harapan besar untuk menuju Indonesia maju dengan tujuan peningkatan investasi, memudahkan penciptaan lapangan kerja, peningkatan produktifitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.


Menurutnya, omnibus law sangat patut untuk didukung karena merupakan langkah besar yang dapat memudahkan semua sektor dan bidang melakukan pekerjaannya, yang selama ini banyak terhalang mafia birokrasi.

 

"Jadi Omnibus Law UU Cipta Kerja ini adalah salah satu solusi terbaik bagi kedua belah pihak, baik pelaku usaha maupun pekerja untuk menyejahterakan kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlihat dengan penetapan UU ini, rupiah menguat di pasar Asia," imbuhnya.

 

Meski demikian, pihaknya juga berharap maksud dan tujuan penetapan Omnibus Law UU Cipta Kerja ini dapat tersampaikan dengan baik.

 

Perlu diadakan sosialisasi yang lebih menyebar kepada seluruh lapisan masyarakat baik mahasiswa maupun buruh agar tercipta pemahaman yang tidak salah dan lebih mendalam untuk menghindari kesalahpahaman yang sangat merugikan.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages