Jaringan Muda Muslim Jakarta Kecam Tindakan Provokatif FPI - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jaringan Muda Muslim Jakarta Kecam Tindakan Provokatif FPI

Jaringan Muda Muslim Jakarta Kecam Tindakan Provokatif FPI

Share This



Jaringan Muda Muslim Jakarta (JMMJ) menyatakan sikap menolak keras terhadap tindakan provokatif dari kelompok atau organisasi kemasyarakatan (ormas) yang kerap menyebar kebencian, sehingga berpotensi terjadi perpecahan.

"Kami mengutuk keras kelompok yang cenderung menyampaikan pendapat dengan cara kekerasan, kebencian, dan provokatif lewat media sosial maupun secara langsung di tengah-tengah masyarakat," kata Koordinator Jaringan Muda Muslim Jakarta (JMMJ) Muhammad Kosim melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu. Ia mengatakan, penyampaian pendapat secara provokatif yang dilakukan ormas tertentu dapat berpotensi memecah belah bangsa Indonesia yang berideologi Pancasila.

Kosim mencontohkan ceramah yang disampaikan Imam Besar FPI M Rizieq Shihab yang bermuatan provokatif berpotensi memecah belah masyarakat.

Terkait proses hukum terhadap Rizieq Shihab, Kosim meyakini penyidik kepolisian bekerja profesional sehingga Rizieq menjalani proses hukum secara adil sesuai hak dan kewajiban untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Dia meminta masyarakat tidak memandang berbeda terhadap status Rizieq sebagai warga sipil biasa, sehingga dapat menjalani proses hukum yang berkeadilan.

"Meminta kepada Habibana Muhammad Rizieq Shihab (MRS) untuk 'gentleman' dalam menghadapi proses hukum," ujar Kosim. Selain itu, Kosim menyampaikan pesan agar pengikut Rizieq Shihab menahan diri dan tidak membuat keributan, agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. (ant/jpnn)

Artikel ini telah tayang di
JPNN.comdengan judul
"Jaringan Muda Muslim Jakarta Kecam Tindakan Provokatif FPI",
https://www.jpnn.com/news/jaringan-muda-muslim-jakarta-kecam-tindakan-provokatif-fpi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages