Jokowi dan Arsjad Tinjau Vaksinasi Gotong Royong - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi dan Arsjad Tinjau Vaksinasi Gotong Royong

Jokowi dan Arsjad Tinjau Vaksinasi Gotong Royong

Share This



Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia Rosan P Roeslani dalam meninjau pelaksanaan perdana program Vaksinasi Gotong Royong, Selasa (18/5/2021).

Acara perdana pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong juga dihadiri oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan di PT Unilever Indonesia Tbk, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Tak hanya di Cikarang, program Vaksinasi Gotong Royong juga dilakukan secara serentak oleh 19 perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek.

Pada kesempatan tersebut, Arsjad Rasjid mengatakan, program Vaksinasi Gotong Royong merupakan inisiatif kalangan pengusaha yang digagas oleh Kadin untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi Covid-19.

Program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas yang menurun di masa pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Arsjad juga mengatakan, program Vaksinasi Gotong Royong merupakan bentuk sinergi dunia usaha dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan komunitas terhadap Covid-19. Dengan begitu, karyawan dapat merasa aman dan yakin untuk kembali beraktivitas

"Kadin mencatat sejauh ini sebanyak 17.832 perusahaan sudah mendaftar untuk mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong. Total jumlah peserta penerima vaksin pada program tersebut mencapai 8,6 juta jiwa," kata Arsjad.

Adapun target penerima Vaksinasi Gotong Royong merupakan karyawan atau karyawati pada sejumlah perusahaan yang telah mendaftar. Tak hanya itu, penerima vaksin juga tidak akan dipungut biaya atau gratis.

Presiden Jokowi mengapresiasi program Vaksinasi Gotong Royong dari Kadin dan sektor swasta. Presiden juga memastikan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini berjalan lancar.

Lebih lanjut Jokowi berharap, Vaksinasi Gotong Royong dapat mempercepat target pencapaian vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan, terutama Kadin yang telah mendukung adanya vaksinasi ini,” ujar Jokowi.





Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages