Menkominfo Sambut Baik Kerja Sama Perusahaan Teknologi Satelit Maxar - Mading Indonesia

Post Top Ad

Menkominfo Sambut Baik Kerja Sama Perusahaan Teknologi Satelit Maxar

Menkominfo Sambut Baik Kerja Sama Perusahaan Teknologi Satelit Maxar

Share This


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate, sambut baik ajakan kerja sama perusahaan Maxar yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di dalam negeri. Dengan begitu, ke depannya layanan telekomunikasi di tanah air akan semakin baik.

"Indonesia menyambut baik dan ingin terus membangun relasi yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan hubungan ekonomi bilateral Indonesia dengan Maxar perusahaan teknologi asal Amerika Serikat," ujar Menkominfo melalui siaran virtual yang ditayangkan melalui Kominfo TV pada Senin (24/5/2021).

Menurut dia, saat ini Indonesia membutuhkan banyak infrastruktur telekomunikasi dalam bentuk teknologi satelit. Untuk, menjangkau setiap jengkal wilayah nusantara yang tersebar di berbagai pelosok pada masa depan.

Banyaknya infrastruktur telekomunikasi tersebut, untuk memenuhi kebutuhan kapasitas jaringan yang diproyeksikan mencapai 1 Terabytes per detik dalam 10 tahun ke depan. Dengan jumlah itu, dijamin seluruh masyarakat dapat menikmati jaringan telekomunikasi berkualitas yang disediakan pemerintah.

"Berarti ada banyak satelit yang akan kita sediakan. Kita baru saja selesai dengan negosiasi dan sedang dalam proses produksi satelit Satria-1," imbuhnya.

Berdasarkan hal itu, Menkominfo harap perusahan teknologi Maxar yang mempunyai spesialisasi dalam membangun satelit dapat membantu. Agar, dapat mewujudkan visi Indonesia memiliki infrastruktur telekomunikasi berkualitas.

Mengingat, perusahaan tersebut telah banyak membantu Indonesia meyediakan satelit yang dipergunakan untuk kebutuhan dalam negeri seperti Satelit Nusantara, Merah Putih, dan BRI. ketiga sukses mengudara untuk menyediakan jaringan telekomunikasi berkualitas di dalam negeri.

"Menyiapkan kerja sama dengan skema-skema proyek yang dapat direalisasi dan implementasikan di Indonesia," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Senior VP Space Capture Maxar Technology Robert Curbeam mengatakan, pihaknya merasa terhormat atas sambutan baik dari Menkominfo Johnny G Plate terkait dengan penjajakan kerja sama yang dilakukannya kepada Indonesia.

"Saya merasa sangat terhormat, sebagai perwakilan dari Maxar sebagai perusahaan berbasis teknologi," katanya.

Atas pertemuan ini, Robert berharap jalinan kerja sama yang di mulai pada saat ini dapat segera diimplementasikan dalam beberapa waktu ke depan. Dengan begitu, kerja sama ini akan berdampak positif bagi kedua dalam berbagai aspek.

"Kita berharap, bisa melanjutkan untuk menyediakan satelit kepada Indonesia beberapa waktu ke depan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages